Allah maha baik

Allah maha baik.

Assalamualaikum temen-temen! udah lama ya kita ga ketemu :(
Oiya kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku yang baru aku alamin kemarin. tepatnya tanggal 16 Agustus 2019. waktu itu aku lagi bad mood. aku lupa apa hal yang membuatku bisa begitu. aku yang biasa uring-uringan tiap hari, tapi dihari itu aku cuma bisa diem tanpa ada senyum di wajahku. temen sebangku ku bahkan sampe bilang "lu kenapa sih? gak kaya biasanya". aku cuma bisa ngangkat bahu sambil bilang "gatau aku juga bingung"

bel sekolah berbunyi. menandakan waktu kegiatan belajar mengajar selesai. aku yang seharusnya datang rapat ekskul selepas pulang sekolah mendadak enggan untuk datang. waktu itu aku ngerasa kesel berbicara sama orang, ada rasa benci, iri, pokoknya hal yang negatif gitu deh. tapi serius aku gatau kenapa itu terjadi.  

akhirnya akupun memutuskan untuk pulang naik bis sekolah dan kebetulan ada temenku ngajak bareng. aku pun cuma bisa ngangguk. padahal waktu itu aku lagi kepingin pulang sendiri. aku harus jalan dahulu untuk bisa ke bis sekolah. selama diperjalanan pikiranku melayang entah kemana. aku memikirkan segala sesuatu yang seharusnya gapenting untuk dipikirin. sampe pada akhirnya aku kurang fokus dan terjatuh saat menyebrang dan kebetulan ada mobil lewat. beruntung ada temanku yang langsung narik sambil teriak "ASTAGHFIRULLAH SINTAA" aku yang jatuh saat itu cuman bisa terdiam mematung. temenku panik. dia langsung bantu aku untuk bangun. rasa nyeri pun terasa di daerah dengkulku. temenku nanya berkali-kali "sin lu gapapa kan? ada yang sakit ga?" aku cuman bisa geleng kepala sambil bilang "I'm okay"

ternyata ada robekan cukup dalam di dengkulku. darah pun mengalir cukup banyak dan temenku yang panik makin panik. sedang aku? aku cuma bisa melamun sambil mikir "apa ini teguran dari Allah supaya aku ga bad mood? apa Allah marah sama aku karena aku cemberut terus?"

disitu juga terdapat bis sekolah yang sudah terisi penuh. kebetulan abang nya kenal sama aku. dia langsung memberikan kotak P3K saat tau kalau dengkulku berdarah. dia juga bilang "ya Allah neng hati-hati. nih diobatin dulu. sakit gak? kalo gakuat nunggu bis sekolah berikutnya dateng, naik yang ini aja. bis ini ke pinang kok. eneng yang waktu itu naik bs ke pinang kan?"

entah kenapa aku tiba-tiba nangis sambil geleng-geleng, menandakan aku gamau nerima P3K pemberian dari abang itu. entah apa yang aku pikirkan intinya aku merasa bersalah sama diriku sendiri, temenku, abang bs, dan Allah pastinya (sorry rada drama gitu hehe). temenku pun bingung gimana caranya meredakan tangisanku yang meluap saat itu. dia membawaku ke warung terdekat dan memintaku untuk duduk disana. abang bis sekolahnya pun pergi.

temenku pun menceritakan kejadian tadi sambil membasuh lukaku dengan air mineral. "ya allah sin kalo lu tadi ga gue tarik udah ketabrak lu. astaghfirullah gue kaget banget. gangerti lagi kalo lu kenapa-kenapa tadi. lu lagi mikirin apaan sih? ya ampun" aku yang mendengar cuma bisa tersenyum sambil bilang "hehe sorry ya, aku emg lagi gajelas hari ini. makasih udah narik lenganku tadi."

temenku benar. andai waktu itu aku egois untuk pulang sendiri mungkin aku udah ketabrak kerena gaada yang narik lenganku. Allah masih sayang sama aku, Allah negur aku karena apa yang aku lakuin dihari itu salah, ga seharusnya aku bad mood seharian dan Allah baik banget karena mempertemukan aku sama temenku waktu mau pulang. aku pun mikir "apa aku bad mood gara-gara kurang dekat sama Allah? apa karena Allah cemburu?" karena pada saat itu banyak beban yang aku ceritakan ke temenku tapi aku gapernah sedetikpun cerita ke Allah.

dan mulai saat itu aku sadar pada dasarnya Allah maha pencemburu. Allah cemburu karena hambaNya ga berharap meminta kepadaNya, Allah cemburu karena Allah nangis lihat hambaNya yang lebih percaya kepada mahluk ciptaanNya ketimbang padaNya.

dan pelajaran yang bisa aku ambil dari pengalamanku, boleh kita ceritakan masalah kita ke sahabat, keluarga, atau orang yang kamu percaya tapi jangan sampai kamu lupa sama Allah dan jangan lupa berdoa karena kalau Allah ridha aku yakin Allah bakal ngeringanin beban kalian.


yauda itu aja yang mau aku bagiin ke kalian. sorry kalo jarang upload huehueue:(
semoga tulisanku kali ini bermanfaat ya hehehe

see you!
wassalamualaikum!^^



Comments

  1. Jadi intinya apa Kaka twinkllatte? Vn bisa?

    ReplyDelete
  2. Masya Allah, Sanagat bermanfaat kak cerita singkatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya, aku kira bakal bilang panjang :"

      Delete
  3. 😥 Terkadang bad mood kita membuat kita lupa sama Allah, its true life.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

damai dalam diri

untuk; kamu.